Sekor Akhir Man City Vs Port Vale

juarajabar.com – Pada putaran ketiga Liga Ingris Mancity berhasil membunngkam Port Vale dengan sekor 4 – 1. Sementara itu, Meski timnya kalah telak, Tom Pope dari Port Vale mengaku sudah sangat senang dengan penampilannya di laga putaran ketiga Piala FA antara Manchester City vs Port Vale. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Untuk kemenangan The Citizens, julukan Man City. Satu-satunya gol Port Vale dicetak Pope pada menit ke-35. Port Vale adalah klub League Two, divisi bawah yang berada pada kasta keempat Liga Inggris. Karena itu, mencetak gol ke gawang Man City, yang notabene jawara Premier League, menjadi kepuasan tersendiri bagi Pope.

“Saya tidak pernah bermimpi akan mencetak gol dan saya senang sempat melakukan beberapa sentuhan,” kata sang striker Port Vale itu, dikutip dari BBC Sport.

Gol yang dicetak Pope merupakan gol penyama kedudukan setelah Man City sebelumnya unggul 1-0 lewat Oleksandr Zinchenko pada menit ke-19. Meski kedudukan sempat disamakan oleh Port Vale, Man City tak terbendung dan akhirnya mampu mencetak tiga gol, masing-masing lewat Sergio Aguero (42′), Taylor Harwood-Bellis (58′), dan Phil Foden (76′).

“Penampilan kami sudah bagus karena butuh sekitar lima menit sampai mereka mendapatkan gol kedua,” ucap Pope. Kemenangan di laga Man City vs Port Vale ini membuat The Citizens berhak lolos ke putaran keempat FA Cup.


Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top