Realisasi Program Citarum Harum Kodim 0604

Karawang, juarajabar.com – Pada Febuari 2018 yang lalu, pemerintah gulirkan progran baru yakni Citarum Harum yang digelorakan untuk memulihkan kembali sungai terpanjang di Jawa Barat. Banyak Konsep dan gagasan hampir sama dengan program-program terdahulu, hanya saja, lebih terintegritas karena dibawahi langsung pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Sebagai informasi, sejumlah program dan rencana aksi yang dilakukan dalam pengelolaan Sungai Citarum sudah melibatkan banyak pihak. Sebut saja Citarum Bergetar (bersih, geulis dan lestari) meliputi kebijakan dan hukum, pengendalian pemulihan konservasi, dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya pada hari jumat 03/01/19 yang lalu Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang bersama warga masyarakat laksanakan Kerja Bakti perbaikan Tanggul Gili-gili Sungai Citarum Dusun Cikelor Desa Amansari Kec. Rengasdengklok Kab. Karawang. ipimpin langsung oleh Danramil 0404/Rengasdengklok para Babinsa bersama warga masyarakat secara bergotong royong bahu membahu mengangkat dan mengisi tanah kedalam karung plastik untuk selanjutnya di tata di tanggul Gili-gili Sungai Citarum.

Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Arm Agustiar mengatakan, “Perbaikan Tanggul Gili-gili Sungai Citarum ini untuk menguatkan dan memastikan apabila hujan deras kembali turun yang dikhawatirkan Tanggul akan amblas dan Air dari Sungai Citarum akan meluber melewati Tanggul dan pasti akan menggenangi pemukiman warga masyarakat, ini yang tidak kita inginkan, dari itu maka Jum’at ini kita lakukan Kerja Bakti “.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top