Pengcab PBSI Kota Bandung Pekan Ini Siap Dilantik

photo.jpg

Ketua Umum PBS Kota Bandung, Nurfalah (tengah) didampingi, Sekretaris Umum, H.Sigit Iskandar (ujung kanan) dalam sebuah pertemuan dengan para atlet bulutangkis Kota Bandung di GOR Bandung, Jalan Jakarta beberapa waktu lalu.

Kota Bandung, juarajabar.com – Kepengurusan Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kota Bandung (Pengcab PBSI)  dibawah kepemimpinan Nurfalah akan dilantik secara resmi  di GOR KONI Kota Bandung, Sabtu 7 November 2020.

Pelantikan berdasarkan surat Keputusan Pengprov PBSI Jawa Barat Nomor : 103/4.2.11.01/IX/2020 tentang Pengukuhan Pengurus Kota PBSI  Masa Bakti Tahun 2020 – 2024 pada tanggal 29 September 2020.

Hanya butuh waktu sebulan bagi kepengurusan PBSI Kota Bandung yang baru itu. Setelah digelar Muskot  29 Agustus lalu, PBSI Kota Bandung langsung menyusun kepengurusannya.

Pada akhir September 2020, kepengurusan akhirnya terbentuk melalui  Tim Formatur. Dibawah Ketua Umum, Nurfalah, PBSI Kota Bandung akan diisi oleh beberapa orang personil pengurus yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Nurfalah memang saat itu, satu-satunya figur yang siap untuk menakhodai PBSI Kota Bandung setelah muncul sebagai calon tunggal pada Muskot yang memamg menggagendakan pemilihan ketua umum.

Sebelumnya, organisasi PBSI Kota Bandung, vakum dan hanya diisi oleh pengurus definitif dengan status pimpinan caretaker sebanyak empat kali berturut-turut. Nurfalah sendiri terpilih secara aklamasi dalam Muskot 29 Agustus lalu.

Nurfalah dipilih mengisi kursi ketua umum yang sebelumnya tidak bertuan. Selama itu pula, kursi ketua umum Pengcab PBSI Kota Bandung dijalankan oleh Pengprov PBSI Jabar melalui caretaker Ugianto Hartono.

Misi Nurfalah untuk kepengurusan PBSI Kota Bandung 2020/2024,  mengusung Mengembalikan Atlet Kota Bandung berprestasi ke tingkat dunia dan Re-Organisasi dan Pembinaan Perkumpulan Bulutangkis Guna Mencapai Prestasi Bulutangkis Bandung.

Para legenda bulutangkis dunia yang juga kakak beradik, Iie Sumirat dan Nara Sujana hadir dalam Muskot yang berjalan hanya dua jam itu. Keduanya, kini bersama-sama mengelola klub SGS.

Usai ditunjuk, Nurfalah menegaskan siap mengemban amanah Muskot yang diberikan para klub.

“Ini amanah Muskot yang harus saya jalankan penuh dedikasi, siap mengemban dan siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di PBSI Kota Bandung,” kata Nurfalah.

Mendirikan Bandung Badminton Academy dan mengkoordinir bapak angkat menjadi program jangka pendek Nurfalah setelah terpilih.

“Tujuan kita, bisa menjaga atlet Kota Bandung agar tidak hijrah kemana-mana, dan program kita mengembalikan Kota Bandung sebagai barometer bulutangkis,”  tegas Nurfalah saat itu.

Nurfalah merupakan pejabat tinggi Polri beranpangkat Komisaris Besar (Kombes) dan saat ini bertugas di Polda Jawa Barat. Ia dikenal sebagai pejabat Polri yang akrab dengan semua kalangan.

“Saya asli dari darah Sunda kelahiran Panjalu. Bersama PBSI Kota Bandung saya ingin membangun kejayaan bulutangkis di Kota Bandung dimana dulunya memiliki  pebulutangkis berbakat untuk kepentingan nasional,” katanya lagi. ilh

Share this post

scroll to top