Pemkot Bandung Kembali Gelar Program Kegiatan Bandung Menanam

Wali-Kota-Bandung.jpeg

Oded Muhammad Danial, Walikota Bandun

www.juarajabar.com BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar program penanam pohon secara serentak dalam kegiatan Bandung Menanam.

Pada kegiatan jilid II ini, Pemkot menanam 21.600 pohon berbagai jenis untuk menghijaukan daerah berjuluk Kota Kembang ini.

Penanam secara simbolis digelar di Taman Lapangan Puter, Kota Bandung, diikuti oleh seluruh perwakilan pemerintah kecamatan, instansi pendidikan, kantor pemerintahan dan swasta.

Kegiatan menanam pohon ini juga dilakukan di sejumlah ruang terbuka hijau milik organisasi swasta lainnya yang disiarkan langsung secara virtual.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, program Bandung Menanam Jilid II menjadi bagian dari rangkaian menyambut peringatan Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap 21 November dan juga peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November.

“Leading sector Dispangtan Kota Bandung bergabung beserta dengan masyarakat melaksanakan hari menanam pohon sedunia. Hari ini kita sudah menanam pohon jilid kedua,” kata Oded di Taman Lapangan Puter, Kamis (12/11/ 2020).

Jenis tanaman pada Bandung Menanam Jilid II ini terdiri dari 10.000 pohon buah-buahan dan  1.800 pohon tanaman tabulapot seperti jeruk nipis, jeruk purut dan jambu kristal. Kemudian, ada 6.000 bibit tembakau, 200 rumput vetiver, serta 1.800 bibit sayuran serta 1.800 bibit terong ungu.

“Program ini tidak hanya dilaksanakan di Coblong saja, tapi di 30 kecamatan serentak. Yang luar biasa kali ini dilakukan bersama dengan Forkopincam (kepolisian dan TNI) ikut melaksanakan tanam pohon ini,” ujarnya.

Share this post

scroll to top