Senin, 2 Agustus 2021 | 14:11 WIB

Kang Emil Imbau Wisatawan Jangan Dulu Ke Bandung

foto

juarajabar.com

Jabar,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan imbauan terkait Perkembangan kasus pandemi corona Covid-19 belum mereda.

Hingga saat ini ada sejumlah daerah yang masih masuk dalam level rendah, sedang, dan tinggi.

Di kutip dari laman Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan hal tersebut. Dari data yang diunggah itu, ada enam kabupaten/kota zona risiko tinggi, 19 kabupaten/kota berisiko sedang, dan dua kabupaten/kota risiko rendah.

Berdasarkan data itu, Ridwan Kamil meminta para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Seperti telah di ketahui menjelang weekend kebanyakan para wisatawan lokal berasal dari daerah jakarta dan sekitarnya memadati daerah wisata lembang, maka dari itu Ridwan Kamil merasa hal ini perlu mendapat respon positif dari seluruh wisatawan lokal.

"Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah. Dua daerah ini sedang bebenah dalam pengendalian covid pasca libur panjang kemarin. Warga Bandung dan KBB juga diminta mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil.(red)