Apip Ifan Permadi Diusulkan Oleh DPC PPP Kab. Tasikmalaya jadi Wakil Ketua DPRD

www.juarajabar.com TASIKMALAYA – Guna mengganti kekosongan jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Apip Ifan Permadi diusulkan oleh DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menjadi Wakil Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Cecep Nurul Yakin (CNY), yang kini telah mengundurkan diri untuk maju menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada Tasikmalaya.

Bahkan usulan tersebut sudah diterima DPRD serta diumumkan lewat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, 19 Oktober 2020 malam lalu. 

Kemudian tahapan selanjutnya usulan ini diajukan ke Gubernur Jawa Barat untuk proses pelantikan dan penetapan menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Usulan dari DPC PPP sudah diterima oleh DPRD bahkan sudah diumumkan lewat paripurna DPRD sebagai calon wakil ketua DPRD PAW dari Fraksi PPP,” jelas Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Farid Khozin MSi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Setelah diumumkan lewat paripurna kemarin, kemudian nama Apip Ipan Permadi ini diusulkan melalui pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti Gubernur. Jadi untuk pelantikannya, dikatakan Iing, nanti setelah keluar SK dari Gubernur.


Jika melihat mekanisme dan tahapan, maka kemungkinan besar SK penetapannya bakal keluar dua Minggu kedepan. Proses selanjutnya baru akan dilantik oleh ketua dewan DPRD Kabupaten Tasikmalaya atas SK-Gubernur dan SK menteri dalam negeri.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ikbal Nasihin, mengatakan, dari hasil kesepakatan dan musyawarah partai PPP, maka memutuskan nama Apip Ipan Permadi untuk menggantikan Cecep Nurul Yakin, sebagai wakil ketua DPRD pergantian antar waktu.

“Sementara untuk jabatan ketua Fraksi PPP yang ditinggalkan oleh Apip Ipan Permadi, maka akan diisi oleh anggota dewan dari PPP lainnya, yakni Hidayat Muslim,” papar dia.

Share this post

scroll to top